musik

d

Senin, 19 November 2012

Cara Mengatasi Error “input not supported” di Games Online POINT BLANK

Kemarin sewaktu install Games Online POINT BLANK di salah satu warnet yang saya tangani ada problem sewaktu ingin bermain games tersebut yaitu muncul tulisan di layar LCD : “ “input not supported”.
Sewaktu instalasi Games POINT BLANK tidak ada masalah dan berjalan dengan normal hingga selesai / finish. Dan saat ingin memainkan POINT BLANK, Ketika di klik icon PB, Games tersebut terbuka dan ketika di klik start dan loading beberapa saat muncul tulisan “input not supported”.
Karena baru sekali ini mengalami masalah seperti ini, maka mencoba searching di GOOGLE dan mendapatkan jawaban bahwa LCD MONITOR saya tidak support atau lebih tepatnya resolusi LCD harus diturunkan menjadi 1024×768 pixel yang sebelumnya 1280×1024 pixel karena LCD yang saya gunakan adalah ACER 16”.
Dan Berikut ini akan saya jelaskan agar Games Point Blank bisa digunakan jika muncul tulisan “input not supported” pada Layar LCD Anda.
  1. Buka direktori/Folder Point Blank yang sudah anda install pada komputer anda, misalnya di komputer saya ada di Folder : D:\Program Files\Gemscool\PointBlank
  2. Lalu Cari PBConfig, biasanya bersebelahan dengan PBLauncher. Kemudian klik 2 kali.
  3. Setelah itu ubah Resolution pada PBConfig menjadi : 1024×768 (60 Hz), Lalu tekan OK.
  4. Kemudian jalankan games Point Blank anda, Maka Games PB anda sudah bisa digunakan kembali.
Semoga bisa membantu bagi yang mengalami permasalahan “input not supported” pada Games Online PB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar