musik

d

Minggu, 09 Desember 2012

BELAJAR OPERASI KOMPUTER HANYA MENGUNAKAN KEYBOARD

BELAJAR OPERASI KOMPUTER HANYA MENGUNAKAN KEYBOARD


Gimana sich biasanya kamu kalo lagi pake computer, pasti pake keyboard dan mouse kan ? tapi kalo mouse computer kamu lagi rusak gimana, apa kamu bakal nganggurin computer kamu, mending kasih aja ke gue, upszzzz…!!salah !!maksudku, daripada bergantung pada mouse mending cari alternatifnya. Salah satunya adalah pake keyboard. Hah….keyboard apa nggak salah..?ya emank agak aneh sich, kalo pake computer nggak nggak ada mousenya n’ Cuma pake keyboard. Kalo kamu penasaran, oke dah… gue kasih tao….pake aja tombol tombol-tombol yang ada,kalo bisa pake tombol kombinasi, lebih jelasnya seperti ini :
Ctrl + A = memblok tulisan yang ada di suatu sheet, misal MS-Word, Notepad, dll
Ctrl + B = memberi efek tebal pada tulisan
Ctrl + C = meng-copy
Ctrl + D = Hapus
Ctrl + E = Rata tengah
Ctrl + F = Find and Replace
Ctrl + G = Find and Replace
Ctrl + H = Find and Replace
Ctrl + I = Memberi efek miring pada tulisan
Ctrl + J = Rata kanan-kiri
Ctrl + K = Insert Hyperlink ( khusus MS-Word)
Ctrl + L = Rata kiri
Ctrl + M = halaman baru ( Khusus MS-Powerpoint)
Ctrl + N = halaman baru
Ctrl + O = Open
Ctrl + P = Print
Ctrl + R = Rata kanan
Ctrl + S = Save as
Ctrl + T = tab baru (khusus Mozilla Firefox)
Ctrl + U = memberi efek garis bawah
Ctrl + V = paste
Ctrl + W = save as
Ctrl + X = Cut
Ctrl + Y = Redo
Ctrl + Z = Undo
Ctrl + 1 = Format ( Khusus MS-Excel)
Ctrl + Alt + Del = Task manager
Ctrl + Esc = Taskbar
Shift + Del = Hapus secara permanen
Alt + F4 = Turn Off Computer / Close Program
Alt + Tab = Qiuck Open Runing Programs
Windows = Taskbar
Windows + D = kembali ke tampilan desktop (minimize all program)
Windows + R = Run
Windows + E = Windows Explorer
Windows + Tab = Qiuck Open Runing Programs ( Window View )  Khusus Windows Vista dan Sevenè
Esc = Undo
F1 = Help
F2 = Rename
F3 = Search
F5 = Refresh
F12 = save as ( khusus MS-Office 2007 )
PageUp = Menggeser Scroll ke atas
PageDown = Menggeser Scroll ke bawah
Home = memindah kursor ke sisi kiri text
End = mengembalikan kursor ke sisi kanan text
Itu tadi tombol-tombol penting yang sering disepelehkan dan bahkan jarang dipakai namun memiliki fungsi yang sangat berguna. Tapi gue minta maaf yach…otak gue belum se-genius Albert Einstein, jadi Cuma semua itu yang gue hapal diluar kepala, ada beberapa tombol kombinasi yang belum gue kuasai dengan benar, karena gue masih dalam tahap belajar, yang penting adalah ilmu gue dapat berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Oke sobat TKJ !! Semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar